Monday, April 28, 2008

Silver Fall Mengecewakan

Lagi bosen berkutat dengan TA, iseng2 nyari game buat hiburan. setelah wira-wiri di forum Chip games, akhirnya beberapa games yang ingin saya mainkan diantaranya ada The witcher, titan quest, Dawn Of War Soul Storm, Never Winter Night2, C & C Kane Wraith, World In Conflict dan Sifer fall. Berhubung di Yogya jarang toko yang jual DVD Games PC yang MurMer, jadi minjam di persewaan aja. Pertama kali saya pinjam DVD silferfall di persewaan ternama W****a. Rental sejuta umat yang turut mencerdaskan mahasiswa ugem ini sudah jadi langganan ane sejak baru bukanya 8 tahunan silam, waktu itu ane masih SMA. Pulang dari rental, langsung balik lagi kekos. bermaksud untuk mengintall itu game. Terdapat dua DVD, baru yang pertama saya masukkan awal2 instalasi lancar, namun pada proses unzip file ke 27 kenapa lama sekali prosesnya, suara putaran DVD rom terdengar berat dan macet. Tetap saya biarkan hingga 1 jam lebih akhirnya DVD rom saya menyerah, pesan error reduntand cycle yang berarti kerusakan data akibat kesalahan saat pembakaran. Ok, saya kembali ke W****a bermaksud menukarnya dengan copyan yang lain, kali ini saya periksa benar apakah DVD tersebut mulus, balik kekos ternyata kejadian sebelumnya terulang, lagi2 DVD sewa 12 ribu ini error pada file 27. merasa jengkel saya suruh teman saya yang lain untuk mencoba menginstallnya, kali2 DVD saya juga yang error. eh ternyata sama saja letak kesalahan ada pada copian DVD. Baiklah malamnya saya kembali ke W****a untuk menukarnya dengan yang lain. sampai di W****a yang jaga rental malah curiga jika DVD saya yang bermasalah. gk mungkin, tempat teman saya saja errornya sama. dalam hati, saya dah ngerti masalah burning W****a (termasuk virus berbahaya ikut kerekam di CD) jauh sebelum sampeyan muncul diyogya, anak kemarin sore juga.
"Nanti kalo rusak dibalikkin aja lagi mas" yang jaga
"wah jangan sampe dah mbak, saya malah capek bolak-balik" saya
"saya juga capek mas" yang jaga
"kalo capek gak usah kerja mbak, resiko orang kerja kayak gitu!!!" saya
dasar tolol, padahal sahabat ane yang manajemen auditor W****a notabene atasan dia gk pernah kyk gitu ma konsumen. @#$%^
setelah perjuangan diatas akhirnya DVD ketiga berhasil di install. Wah dari DVD harus di ekstrak dulu ke hardisk 6,7 GB. kemudian di install mintak 11,7 GB. weleh gede banget mintaknya. Gak papa, habis katanya bagus sih ni game, selesai install, pilih high pada option. wah loadingnya lama benar, tapi begitu masuk dan mulai main mulus juga.
Tapi sayang gambar latar belakang (pemandangan), efek dan setting waktu siang malam jelek sekali kualitasnya. pemainnya tampakl seperti kartun karena terdapat garis tepi hitam yang cukup tebal. gameplaynya juga kurang menarik, dengan tampilan menu inventory, skill dan quest yang kurang menarik. tidak seperti dungeon siege yang ada efek kabut, kupu2 terbang, semak2 yang bergerak bagus dan obyek lainnya yang memperindah setting perjalanan. cupu tenan.
akhirnya saya Uninstall.
Ok, akhirnya saya coba install World In Conflict. belum nyoba padahal udah diinstall, masih nyambung TA

sebagai pelajaran, mending ane beli DVD game online. yang jelas lebih untung daripada nyewa 6rb. hehehe

No comments:

Post a Comment

Komentar yuk....


Got My Cursor @ 123Cursors.com