Sunday, April 6, 2008

Preman Bill Gates Dari Tanah Abang

SEATTLE - Microsoft memberikan ultimatum kepada Yahoo untuk menerima tawarannya senilai 41 miliar dollar AS. CEO Microsoft, Steve Ballmer, Sabtu (5/4) waktu setempat, melalui surat ke Yahoo, mengancam bila sampai tanggal 26 April 2008 ini belum juga tercapai kesepakatan, maka Perusahaan pembuat software komputer itu akan melakukan tindakan pengambilalihan yang lebih keras serta dengan nilai yang lebih kecil.

"Bila kami belum juga mendapatkan persetujuan sampai tiga minggu ke depan, Kami akan memaksa langsung melalui para pemegang saham anda," tulis Ballmer. Ballmer menambahkan, bila hal itu terjadi, pihaknya akan menominasikan jajaran direksi baru.

Microsoft telah menunggu jawaban Yahoo selama sembilan minggu mengenai tawarannya untuk membeli saham perusahaan pioner internet itu, senilai 31 dollar AS per saham. Namun Direksi Yahoo, Februari lalu sudah menolak tawawan sekitar 44,6 miliar dollar AS itu, dengan menyatakan tawaran tersebut masih di bawah nilai perusahaan.

Microsfot sendiri menegaskan tidak berencana untuk menaikkan tawarannya dan berharap Yahoo menerima tawarannya yang 62 persen diatas nilai pasar Yahoo. Bila berdasarkan harga saham pada penutupan Jumat, kesepakatan tersebut saat ini menjadi dibawah 41 miliar dollar AS. "Pasar ekuitas dan kondisi ekonomi melemah. Disaat yang sama, indikasi umum menunjukkan bahwa saham yahoo menurun, tulis Ballmer kepada direksi Yahoo.

Jajaran eksekutif kedua perusahaan itu dikabarkan telah bertemu pada awal pekan lalu, namun tetap tidak mencapai kesepakatan. Sementara pihak Yahoo belum berkomentar mengenai ultimatum perusahaan yang didirkan oleh Bill Gates tersebut. Mungkin saja bill gates adalah lulusan tanah abang, soal ancam-mengancam jagonya didunia maya.


From Kompas

No comments:

Post a Comment

Komentar yuk....


Got My Cursor @ 123Cursors.com