Saturday, March 29, 2008

Speedy, Belanda Minta Tanah

Berikut pengalaman edan dari korban pengguna speedy

pengalaman buruk.
sudah 4 bulan ini gue pake adslnya telkom.
guess what?.. 3 bulan terakhir ini tagihan gue melonjak drastis.
bulan oktober dan nopember total 2.958.000, lebih gilanya lagi yang bulan desember, totalnya 8.347.260 … wow gila ndak?
gue shock pas dapet surat tagihan dari telkom..
ya mana mungkinlah gue make internet sampe segitu gedhenya. apalagi gue freelancer.
langsung deh gue telpon ke customer servicenya, dan dijawab dengan santai.. ” bapak silahkan dateng ke kantor kami untuk mengajukan keberatan”.. lho apakah ini?
paginya gue dateng ke kantor telkom di bsd, sampai sana ketemu ama bapak² operator di depan..(sorri lupa namanya) langsung si bapak tadi bilang
” katanya kemaren ke luar kota pak?, saya telpon ke rumah yang jawab ibu, ibu bilang bapak lagi keluar kota?”
lho.. gue kan jadi pengen ngakak.. kok gue dateng malah sambutannya spt itu?.. ya gue jawablah..
“saya keluar kota sudah lama sekali.. sekitar bulan agustusan”
ke bandung kalau gak salah.. (banyak yang tau lho, dan ada potonya :P) terus disambung dengan kata² laen
“ati² lho pak, pembantu sekarang pinter²”
lho lho lho.. ini lebih aneh lagi.. emang pembantunya siapa ya?
” pak.. saya gak punya pembantu, saya dirumah cuman bertiga, saya istri saya dengan anak saya”
” mungkin istrinya atau anaknya yang pakai, adsl kita accessnya kencang lho pak”
” pak. istri saya tidak pernah nyentuh komputer saya, anak saya apalagi, kan baru umur 2 th, saya tuh bingung kok tagihan adsl saya bisa sampai 8 juta lebih ya? saya kan home user biasa, cuman kuat buat bayar speedy yang paling murah”
blablablabla.. skip the conversation…
lalu si bapak mengajak gue ke customer service di depan, untuk ngeprint penggunaan adsl gue..
nah ini best partnya, asli aneh banget deh .. ada banyak data acces 32mb. dan anehnya lagi 32mb tsb di download hanya dengan hitungan detik. dan beragam, ada yang 3detik, 4 detik dan kelipatannya…
haduh mana mungkin yak? kan gue punya acces kecepatan cuman 384 kb/s , itu aja gue udah kaget, lalu setelah gue teliti lagi.. ada yang lebih gila..
hanya dalam hitungan menit.. tepatnya dari 10:54:56 ke 10:55:01 ada download sebesar 2372 MB (2 giga lebih?) shit!! emang gue dagang warez apa yak? anjrit plus fakinsit deh..
gue kasih liat ke si bapak tadi.. pak ini gak masuk akal.. masak satu menit bisa download 2 giga…
saya jadi curiga, jangan jangan 2 bulan kemaren saya juga dirugikan nih,,
si bapak tetep kekeuh dengan tegasnya ngomong, internet kita kenceng lho pak
lah iya saya juga tahu, kalau bapak nggak percaya sama penggunaaan internet saya, saya punya bukti penggunaaan perbulan saya..
saya pakai dialup logger, jadi punya log besar penggunaan internet, lama acces, besar download/upload. dan itu tidak cocok dengan apa yang ditagihkan oleh telkom.
lalu datenglah bapak juriman (ini si bapak kenal gue)
nhaaa pak juriman tahu nih, saya punya log penggunaan internet. dia juga tau software tsb dari gue.
tapi si pak juriman ini mengeluarkan pernyataan yang agak aneh juga lho para pembaca yang budiman.. gini nih kata dia…
” pak, penggunaan internet di telkom itu menghitungnya gini nih, kalau bapak online dan penggunaanya misalnya 1mb 200 kb maka akan dibulatkan jadi 2 mb, jadi kalau bapak logoff diatas 1mb lebih, akan dicharge sebagai 2 mb. soalnya perhitungannya spt pulsa telepon”
astaga!!!!! perhitungan cara mana nih? tidak masuk akal sama sekali amas ilakes deh
gak tau nih gue mau ngomong apaan..
yang jelas hari senin ini gue mau kesana ngurusin ini lagi..
gile tagihan internet rumahan kok sampe 11juta lebih.. gila nggak?
mo beli henpon aja gue kagak mampu, lah ini internet kok 11jt.. duit dari mana atuh?
penghasilan aja kg sampe segitu tiap bulan…
shit dah

http://blog.godote.com/2004/12/13/telkom-speedy-aka-adslnya-telkom/


No comments:

Post a Comment

Komentar yuk....


Got My Cursor @ 123Cursors.com