Sunday, February 24, 2008

Bermain Piano Lewat PC

Anda yang pernah bermain VOS mungkin masih ingat bagaimana jari kita lincah menekan tombol keyboard bergantian menyesuaikan nada yang kita dengar dari musik yang kita mainkan. Mungkin anda ingin lebih serius lagi dalam bermain musik, tidak hanya dengan menggunakan 7 tombol, namun dengan tombol 3 oktaf bahkan lebih layaknya sebuah music keyboard sesungguhnya, Pianito Studio bisa anda coba.

Dengan 4 oktaf yang tampak dan dapat dinaikkan kita dapat memainkan 120 jenis alat musik standar general midi disamping drum perkusi. Tombol yang digunakan pada keyboard dimulai dari nada C yang diwakilkan dengan tombol “Q” hingga “]” dengan nada minor diatasnya. 2 oktaf selanjutnya adalah tombol “Z” hingga “/” dengan nada minor pada tombol diatasnya. Terdapat pula tone control untuk menaikkan nada ½ #, record, dan play untuk mendengarkan nada yang kita record.

Berikut skrinsut dari program Pianito Studio shareware :


http://www.aldostools.com/


karena menggunakan fasilitas suara dengan kualitas General Midi, maka tidak semua soundcard mendukung program ini secara baik. Untuk mendapatkan keluaran suara sesuai dengan alat musik aslinya anda memerlukan sound card yang support dengan sample midi bank. Contohnya creative vibra, sound blaster, audigy, turtle beach, dan sound card lainnya yang dikhususkan untuk perekaman.

1 comment:

  1. wahh... keren deh main piano di komputer,,

    (sekedar info)
    kalo temen2 ada yg mau main piano di piano beneran dan bingung belajarnya mulai dari mana,
    utk tahap awal pelajari posisi duduk, lengan, posisi jari dan cara menekan tuts

    informasi selanjutnya silahkan kunjungi blog saya => http://lespiano.wordpress.com

    tp kalo main pianonya di komputer (virtual piano)...
    wahh,,, main sambil jungkir balik juga kayanya ga masalah,, mau posisi tiduran juga kayanya sah2 aja. hehehe,,,

    - salam kenal -

    ReplyDelete

Komentar yuk....


Got My Cursor @ 123Cursors.com