Friday, June 5, 2009

Alnect Computer : PSU Venom RX Boomslang 700 Watt

Dear my bro…

Saya ingat bro mengumpulkan brosur disetiap stand toko yang kita singgahi saat pameran komputer minggu lalu. Tanyaku untuk apa mengumpulkan kertas sebanyak itu padahal membacanyapun enggan, membuangpun sungkan. Untuk dikilokan kah?? Kamupun hanya membisu sembari tetap menjadi pengepul kertas brosur, biarlah berlalu.

Namun hari ini bro mengeluh, mencaci, memaki dan segala sumpah serakah terlontar tak terbendung. Masam muka bro terlihat, isyaratkan kemurkaan kepada satu nama yang sangat familiar bagiku, yang sangat merakyat ditelinga, namun tak ramah kemampuannya. Akhirnya aku tersadar alasan bro menjadi pendulang kertas minggu lalu. Sekedar mencari informasi keberadaan tempat penjualan produk power supply yang katanya cukup murah dan terkenal, meski itu bukanlah sebuah acuan yang bijak tapi ternyata bro tetap memburunya diluar waktu pameran. Seumur jagung memang riwayatnya. Meski akhirnya tidak hanya psu yang wafat, namun hardisk dan kawan-kawan mati konyol tanpa perlawanan berarti. Lagi-lagi bro mengumpat SPG produk tersebut, janji manis yang berujung tragis. Salahmu sendiri, beli psu abal-abal….

Seandainya aku mampu, akan kuputar waktu seminggu sebelumnya. Ada satu cerita yang ingin aku bisikkan kepada setiap telinga mereka yang mencari performa dibalik keindahan disetiap sudut yang intuitif namun tetap memberikan nilai lebih dari yang kita bayarkan, yaitu price per performance yang baik. VenomRX memang ragil didunia psu, namun kehadirannya memikat banyak pengguna IT.


Diangkat dari nama seekor ular hijau yang sangat berbisa di daratan Afrika, Boomslang 700W modular merupakan salah satu jajaran psu VenomRX. Sesuai spesifikasi sistem bro yang cukup high end menurut saya, Boomslang 700W modular adalah rekomendasi dari saya.

Kesan pertama saat memegang produk ini adalah berat, ciri khas dasar psu bermutu (meski tidak menjadi acuan baku) berdasarkan jumlah komponen didalamnya. Yang menarik adalah tampak permukaan mirror coating body, material yang kokoh dengan lapisan hitam mengkilap menutupi keseluruhan permukaannya. Pengerjaannya dilakukan serius tidak seperti PSU kaleng susu atau kornet. Dari body kita bergeser ke pendingin yang digunakan. Silent fan 12cm dengan led bernuansa hijau selain menambah keindahan dan daya tarik juga menjamin proses pendinginan psu berlangsung dengan baik demi terciptanya suhu operasional yang stabil dan keawetan komponen didalamnya. Dari fan kita turun ke kabel, rapi dan modis dengan balutan sleeving berwarna hijau menutupi kabel adalah keuntungan psu tipe modular selain bisa dilepas pasang. Dengan posisi seperti itu menjamin sirkulasi udara didalam casing akan lebih teratur karena pengaturan sistem kabel rapi.

Berbekal konektor yang cukup lengkap diantaranya yaitu

  • 1x PEG 6 pin 45cm
  • 1x PEG 6+2 pin 45cm
  • 2x SATA cable (masing-masing punya 2 connector) 45+15cm
  • 1x Molex cable dengan 3 molex connector 45+15+15cm
  • 1x Molex cable dengan 2 molex connector
  • 1 floppy power connector 45+15+15cm, setidaknya bro tidak perlu khawatir tentang kompatibilitas psu ini terhadap rig yang biasa bro gunakan.

Kita teruskan eksplorasi ini, dari luar masuk ke jeroannya. Fitur Active PFC untuk memberikan rail yang lebih stabil, mengurangi musuh yg tersembunyi dan dapat membunuh secara diam-diam hardware anda yaitu noise dan ripple. Tentu saja implikasi pada kestabilan sistem dan keawetan komponen pc. Quad Rail 12V dengan besar arus masing-masing 20A, menghasilkan kombinasi daya 670 watt max. Tak heran dengan kemampuan tersebut psu ini berhasil menyabet gelar best price/performer dibeberapa majalah dan forum IT dikelasnya. Jadi, gak ada kejadian komponen PC gugur sebelum berjuang. Itu semua di dukung oleh seller yang dikenal bersahabat untuk urusan after sales.


Jika bro bertanya sekuat apakah performa psu ini, jawabnya sekuat racun boomslang yang akan merusak setiap kepingan darah didalam tubuhmu.

Seberapa kuat bro menahan racun tersebut...? Cari tahu disitus online Alnect Computer....

Ok bro, keep spirit dan berhenti mengumpat…..


Di sadur dari mereka yang teracuni boomslang didunia VenomRX

keyword di google : " PSU Venom RX Boomslang " , " Venom RX Boomslang " , " PSU Boomslang ".

Alnect computer Blog Contest

3 comments:

  1. nice review...yang belum gabung segera daftarkan blog anda dan bergabung dengan kami
    *********************************
    KONTES BLOG Klik DISINI

    ReplyDelete
  2. How about jaracca version...?

    ReplyDelete
  3. @Anonymous : itu seri terbaru venomrx 800watt hemotoxin, menurut produsennya dengan desain pcb model baru, led fan warna ungu.

    ReplyDelete

Komentar yuk....


Got My Cursor @ 123Cursors.com