Wednesday, January 23, 2008

Panduan Membeli Komputer

Boleh saja membeli barang mahal asal performanya juga

tinggi namun jauh lebih bijak membeli barang murah yang

menawarkan kehandalan dan performa tinggi”


Office workstation / kantoran /mengetik

Tidak perlu kemampuan processor yang terlalu cepat, karena kebanyakan aplikasi kantoran tidak terlalu berat.. investasikan dana anda untuk dapat meningkatkan produktivitas kerja...misal keyboard mouse yang nyaman..layar monitor yang besar/ LCD , UPS, CD RW/DVD RW atau mungkin modem untuk koneksi internet.


Game

Jangan terpaku pada processor..sebenarnya game2x baru sekarang ini sudah jalan dengan processor 2Ghz meskipun dual core sangat direkomendasikan. Beberapa game bahkan membutuhkan intruksi SSE sebagai syarat menjalankannya. VGA dan Memory jauh lebih berpengaruh. usahakan VGA minimal mendukung DirectX 9.0C atau 10 dengan shader mode 3, bandwith memory 128 bit, ram minimal 1 GB.. tidak semua VGA card yang ada dipasaran bisa diajak bermain Game 3D dengan gambar memuaskan. Prioritaskan spesifikasi pada : jumlah Bit & Clock GPU/memory, Direct-X, potensi mod/overclock,jmlah memory. ingat..!! jumlah memory VGA (128mb, 256mb,512mb) tidak berpengaruh pada kecepatanVGA.

Lihat artikel display card selengkapnya.


3D animasi, Editing Video, Design Grafis

Disinilah Komputer High-End memang benar2x diperlukan..hampir semua komponen baik VGA, processor, motherboard dan memory memiliki peran yang sama..sama penting.. untuk komputer aplikasi pengolahan graphic 3D (MAYA, 3D Max, CAD) kecepatan processor dan besarnya RAM sangat berpengaruh dalam kecepatan proses rendering. Sedangkan pada saat building image jenis VGA yang sesuai sangatlah berpengaruh.. untuk profesional disarankan menggunakan VGA card Geforce Quadro series.

No comments:

Post a Comment

Komentar yuk....


Got My Cursor @ 123Cursors.com